Pages

Senin, 11 Agustus 2014

CTM (Cetak Tiket Mandiri)


sebuah terobosan baru dilakukan oleh PT KAI dalam meningkatkan layanan kepada penumpangnya. yaitu dengan menghadirkan CTM atau kepanjangannya Cetak Tiket Mandiri.

saya juga baru menemui mesin ini ketika hendak melakukan perjalanan pulang ke Jogja dari Jakarta (stasiun pasar senen) via kereta Bengawan jurusan purwosari surabaya. sebelumnya saya sudah membeli tiket secara online dari Indonaret terdekat. ketika sampai di loket penukaran tiket online terdapat tulisan bahwa loket tutup dan dialihkan di CTM. saya pun bergegas menuju ruang tunggu dimana mesin CTM tersebut berada. di sana sudah banyak kerumunan orang yang akan menukar tiket dan terlihat masih bingung. tapi nampaknya pihak Stasiun sudah menyadari hal ini dan menempatkan para petugasnya untuk berjaga dekat Mesin untuk memandu calon penumpang yang belum tahu. 

cara menggunakan mesin CTM ini sangat mudah. cukup memasukkan kode booking kemudian klik tombol cari. nah setelah itu muncul dilayar nama anda/ nama si pemesan tiket. setelah itu tinggal cetak. tunggu dah ga sampai 1 menit tiket berhasil didapat. horeeeeee :D

semoga dengan adanya mesin ini calon penumpang kereta menjadi dimudahkan dan tentunya supaya tersedia di semua stasiun :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar