Pages

Jumat, 12 September 2014

jogja - jakarta 26 jam dengan po santoso

waktu itu ada kepentingan mendadak ke jakarta sehingga untuk tiket kereta api pada hari itu sudah sold out. apalagi hari itu bertepatan dengan arus balik lebaran 2014.

oke, saya putuskan untuk naik bis aja.
banyak alternatif bus yang akan membawa kita ke jakarta. dan karena yang lain sudah habis dan juga terdengar kabar bahwa po po yang lain mengalami keterlambatan berangkat lebih dari 10 jam. maka pilihan jatuh ke po santoso. kalau di tiketnya sih kelas ac vip + toilet seri busnya apa ya lupa. F kalo ga salah hehehe.
gila bro... harganya 380.000... gapapalah yang penting bisa berangkat tepat waktu. oke... bukti pembayaran tiket udah ditangan, tinggal besok dituker dengan tiket asli di terminal.

akhirnya hari keberangkatan tiba. aku sampai terminal daksinarga wonosari jam 1. dan hebatnya bus datang jam 4 sore. okelah aku rapopo...

kejutan datang lagi, bus datang dan diluar dugaan busnya jelek. hati berkata ini bus AKAP atau AKDP? oke sekali lagi aku rapopo.

tak lama kemudian bus berangkat dan sangat lancar. cuma berhenti di daerah muntilan buat makan kemudian lewat jalur banjarnegara wus wus seakan membawa ke jakarta dengan cepat biarpun masih nuansa arus balik lebaran.

kira2 jam 12 malam sudah masuk di daerah cirebon. nah disini drama dimulai. bus masuk parit... gayanya sih masu cari jalan pintas.. e malah masuk ke parit. perasaan tadi di jalur utama ga macet2 amat...

derekpun datang... dan... gilak si empunya derek membandrol jasanya dengan harga 3jt. si sopir langsung angkat tangan. derek pun pergi lagi. dan terpaksa sampai jam 6 pagi bus tidak bergerak dari cirebon selatan.
derek datang lagi ntah yg tadi malem atau beda lagi. kali fix dengan harga 1.5 juta. lumayan lah drpada td malem. bus berhasil diderek namun tetap harus diurus ke polsek terdekat ntah ngapain. pfffffttt

ga tahu jam berapa bus mulai bergerak... gak tahu juga itu lewat jalur mana. yang pasti jalur pantura. hehe
masuk ke indramayu macetnya ya ampun... sempat berfikir gak bisa sampai ke jakarta sebelum pukul 8 malem.

akhirnya setelah masuk ke tol cikampek sudah sedikit lancar. lupa daerah mana aja yang udah terlewati. 1 yang masih inget sampai di lebak bulus sekitar jam 7 wong pas adzan isya kok :D

oh iy ini gambar ketika bus masuk ke parit. hehehe


sekian semoga transportasi di indonesia semakin maju... amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar